Pages

Rabu, 19 September 2012

kesehatan lingkungan

KESEHATAN LINGKUNGAN

            Kesehatan adalah suatu usaha menjaga dan memelihara kesehatan, Sedangkan Lingkungan adalah tempat atau daerah yang di diami oleh makhluk hidup.
            Jadi, kesehatan linkungan adalah suatu upaya untuk melestarikan kesehatan lingkungan atau daerah sekelilingnya. Kesehatan juga suatu anugrah yang di berikan oleh tuhan kita, maka kita harus bisa menjaga kesehatan diri sendiri maupun lingkungan sekitar, sehingga kita dapat mewujudkan kesejahteraan bagi nusa dan bangsa.
            Kesehatan lingkungan perlu di lestarikan bersama-sama, di awali dari kebersihan diri dapat mempengaruhi kesehatan lingkungan. Karena segala sesuatu itu berawal dari diri kita sendiri dan akan mempengaruhi kesadaran lainnya. Kesehatan lingkungan berdasarkan kebersihan yang ada, kebersihan dapat menciptakan kesehatan lingkungan atau  diri sendiri. Bagi para muslim, seharusnya menjaga kebersihan itu harus di tanamkan pada dirinya, karena kebersihan itu sebagian dari pada iman. Seorang muslim yang masih belum menjaga kebersihan maka dia masih belum dikatakan sebagai muslim yang beriman.
            Lingkungan yang memiliki kesehatan adalah lingkungan yang terbebas dari segala kuman dan penyakit. Pada lingkungan yang tidak sehat, sering menimbulkan penyakit yang tidak di inginkan seperti Diare, Muntah berak, DBD dll. itu terjadi di lingkugan yang tidak memenuhi syarat kesehatan lingkungan. Lingkungan yang seperti itu adalah lingkungan yang banyak sekali sampah berserakan, tidak adanya penghijauan, banyaknya debu atau pasir yang menumpuk di sekelilingnya dan masih banyak lagi contoh lingkungan yang tidak sehat. Oleh karena itu, kita perlu untuk memberantas semua kesalahan atau ketidaksadaran kita terhadap kesehatan lingkungan sekitar kita, untuk pelestarian tersebut perlu diadakannya: Kerja bakti, piket bersih-bersih, menyiram atau merawat tanaman dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar